728x90 AdSpace

Latest News

Sunday, February 16, 2014

Alasan Utama Berkunjung ke Balikpapan

Berkunjung ke Balikpapan

Ada beberapa alasan penting untuk Berkunjung ke Balikpapan, apakah anda hanya sekedar melakukan perjalanan bisnis, atau ingin menetap di Balikpapan, atau mungkin anda seorang investor yang ingin melakukan investasi, atau melakukan perjalan wisata adalah salah satu alasan anda Berkunjung ke Balikpapan?

Alasan # 1 
Pantai
Bersiaplah untuk merasakan kegembiraan di pantai surgawi saat Berkunjung ke Balikpapan. Terletak di sepanjang teluk, Balikpapan memiliki potensi pantai untuk yang sangat indah. Pantai-pantai di Balikpapan menawarkan keindahan untuk sejenak meninggalkan ketegangan pekerjaan yang anda hadapi sehari-hari. Menikmati pasir putih yang halus menyapa kaki anda, semilir angin pantai yang menyibakkan rambut anda, hingga aroma khas laut yang mengundang anda untuk datang kembali merupakan segelintir pengalaman yang akan anda rasakan saat Berkunjung ke Balikpapan. Ajaklah keluarga anda sehingga anda dapat mengekspresikan perhatian dan kasih sayang yang mendalam. Pantai-pantai di Balikpapan merupakan tempat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, ataupun kekasih. Siapa bersenang-senang?

Alasan # 2 
Wisata Alam
Apakah anda merasa sangat bersemangat untuk melakukan petualangan yang menggairahkan dan menantang di alam Balikpapan? Anda bisa mengagumi dan menikmati satwa liar di alam yang asri selain menikamati keramahan budaya asli Kalimantan. Habiskan hari petualangan anda di Sungai Wain atau Hutan Bakau Kariangau yang menyimpan banyak keanekaragaman hayati. Jika anda ingin berpetualang sekaligus mendapatkan ketenangan, kesegaran, dan kesejukan ssat Berkunjung ke Balikpapan

Alasan # 3
Kuliner 
Selalu siapkan nafsu makan anda ketika anda akan datang ke Balikpapan. Anda dapat memanjakan lidah anda dengan makanan sederhana di warung-warung kaki lima atau menikmati kelezatan makanan yang dihidangkan oleh restoran-resoran ternama. Variasi makanan dari tradisional ke makanan barat dapat memenuhi kebutuhan lidah anda akan menu-menu berselera. Anda berani untuk mencicipi?

Alasan # 4 
Budaya 



Balikpapan adalah sebuah kota dinamis yang kaya akan kontras dan warna. Anda dapat menemukan berbagai etnis di Balikpapan dari suku lokal Dayak dan Paser, ke suku pendatang seperti Jawa dan Batak. Para pendatang membawa serta budaya dan agama mereka. Masyarakat lokal dan pendatang hidup berdampingan selama bertahun-tahun dalam harmoni dan damai. Perpaduan yang unik tersebut menciptakan masyarakat multikultural yang mempertahankan nilai-nilai moral-spiritual. Sebagai kota yang strategis dan kondusif, Balikpapan dikenal dengan keramahan tamahan yang hangat dari penduduk setempat.

Alasan # 5 
Pusat Belanja
Berkunjung ke Balikpapan serasa kurang lengkap tanpa membawa buah tangan khas Kalimantan Timur. Tempat berburu oleh-oleh dan souvenir yang terbaik adalah di Pasar Kebun Sayur. Anda dapat menemukan sarung Balikpapan, hiasan khas suku Dayak, kain motif Dayak, hingga batu-batu yang indah untuk keluarga dan kerabat anda.
Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang dibangun oleh perusahaan swasta, di antaranya Plaza Balikpapan atau Balikpapan Center, Plaza Rapak, Mal Fantasy, Makro, Hypermart, dan yang baru saja dibuka Balikpapan Super Blok. Index Furnishing menawarkan pilihan barang-barang kebutuhan keluarga sementara ACE hardware adalah refernsi populer untuk peralatan rumah tangga. Perekonomian Balikpapan masih iukung dengan berkembangnya pasar tradisionalnya, seperti Pasar Klandasan dan Pasar Baru. Jadi siapkah diri anda digoda untuk berbelanja!

Alasan # 6 
Bisnis 
Sebagai gerbang utama menuju kota-kota lain di Kalimantan Timur, Balikpapan telah menjadi pusat perdagangan dan industri. Didukung oleh bandar udara internasional dan pelabuhan yang menghubungkan daerah-daerah bisnis di sekitar Balikpapan, beberapa perusahaan multinasional memiliki aktivitas komersial di kota ini seperti Pertamina, Total, Chevron, dan Schlumberger. Dengan hadirnya Bank Indonesia, Departemen Keuangan, dan instansi pemerintah yang lain membuat kota ini menarik banyak orang untuk bekerja di daerah ini.
Balikpapan juga memiliki pelabuhan yang sibuk melepaskan kapal tanker, kontainer dan penumpang ke kota-kota lain dan berbagi perairan yang sibuk dengan kapal-kapal nelayan pesisir dan kayu korek api.
Lokasi yang strategis, budaya, dan daya tarik wisatanya yang belum terolah membuat Balikpapan sebagai pasar potensial untuk masa depan. Balikpapan menerima investor yang ingin mengembangkan kota serta masyarakatnya supaya menjadi tempat yang lebih baik karena sumber daya yang ada sangat besar. Tertantang untuk berinvestasi? segera Berkunjung ke Balikpapan!


posted by : Robby Susanto
Alasan Utama Berkunjung ke Balikpapan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top