728x90 AdSpace

Latest News

Sunday, February 16, 2014

Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala menjadi pilihan favorit warga balikpapan untuk menghabiskan liburan akhir pekan, pihak pemda setempat melalui dinas terkait nampak memberi perhatian serius untuk kebersihan dan perawatan fasilitas-fasilitas di pantai Kemala.

Di pesisir pantai Kemala juga terdapat dua restaurant Kemala Resto dan Jimbaran Cafe yang mengusung gaya arsitektur khas Bali, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati menu-menu spesial.

Romantisme Kemala Beach & Resto Balikpapan

Kemala Beach, bukan sebuah hiperbola jika selama ini warga Balikpapan membanggakannya sebagai "The Best Beach in Town" atau salah satu pantai terindah di Balikpapan hingga menggalahkan beberapa rival-rivalnya disepanjang pesisir pantai Balikpapan, karena memiliki banyak kelebihan, salah satu kelebihan utama adalah karena Kemala Beach berlokasi tak jauh dari pusat Kota Balikpapan, hanya sekitar 500meter dari Mall The Plaza Balikpapan, kelebihan lainnya Kemala Beach dikelola oleh swasta dan memiliki Resto dengan beraneka ragam menu pilihan dan desain suasananya yang sangat romantis apalagi jika anda berkunjung pada malam hari.
Kemala Resto
Kemala Resto berlokasi di sepanjang pesisir Kemala Beach yang menyediakan beraneka ragam menu pilihan yang bisa anda nikmati sambil menyaksikan deburan ombak dan hembusan angin pantai yang menawan dan kian romantis jika anda mengunjunginya pada waktu malam atau sore saat matahari terbenam.

Kemala Resto juga memiliki beberapa tenant resto lokal yang telah lama beroperasi sebelumnya di Balikpapan seperti Alexa Resto, Aneka Presto, Max Bar, yang siap menyajikan beraneka menu khas lokal seperti Gado2, Soto, Rawon, dan tentu masih banyak lagi pilihan 

Cafe Jimbaran 
Lokasinya tepat di bibir pantai Kemala dan langsung menghadap teluk Balikpapan. Seperti yang tertera pada sign shop-nya, fresh sea food market, de Jimbaran mengusung seafood sebagai primadona. Salah satu yang paling digemari adalah menu ikan bakar dan kepiting.
Menu lainnya juga tak kalah menarik. Di sini Anda dapat mencoba masakan Kairo, Indonesia, sampai western food. Harganya relatif murah dan bervariasi. Anda pun dapat sekaligus bersantai sampai sesekali mencoba serunya naik banana boat.

Wisata Pantai Kemala
Minggu pagi hingga sore Pantai Kemala akan selalu ramai dikunjungi oleh 90% wisatawan lokal dan sisanya beberapa expatriat yang bekerja di beberapa perusahaan asing di Balikpapan, Wahana hiburannya pun cukup beragam, anda bisa menikmati Banana Boat berkeliling disekitar pesisir pantai nan bersih dan dangkal, anda juga bisa merasakan pengalaman adrenalin dengan menyewa Jet ski berboncengan dengan pasangan anda, atau anda bisa bermain poli pantai bersama rekan-rekan anda, sungguh Kemala menjadi salah satu pantai yang wajib anda kunjungi saat berada di Balikpapan.

 

Photo by : felix_bpp


posted by : Robby Susanto
Pantai Kemala Balikpapan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top